Sabtu, 19 Januari 2019

TUGAS SOAL PG MAKALAH

TUGAS  SOAL  PG MAKALAH " SISTEM  INFORMASI DAN RISET PEMASARAN GLOBAL "


                                                           DISUSUN  OLEH   : 

     
                           NAMA  :  META  DWI  HAPSARI
                 
                           KELAS  :  4EA24

                           npm        : 14215146


   1.   Sistem Informasi (SI) adalah 
a.    Harus menyediakan informasi yang relevan dalam hal waktu, efisiensi biaya dan cara bertindak.
b.   Sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi.
c.    Kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen.
d.   Salah  semua

2.     Yang   bukan  tujuan  dari  sistem  informasi  manajemen  tersebut  adalah
a.    lingkungan eksternal perusahaan, misalnya seperti regulasi pemerintah, merger, akuisisi dan aliansi
b.   SIM berarti pengumpulan , analisis , klasifikasi , menyimpan  (storing), mendapatkan  kembali  (retrieving)  dan   melaporkan  data-data   yang  relevan  menggenai   pelanggan, pasar , saluran  (chanel), penjual  dan pesaing.
c.    hukum politik
d.   salah  semua

3.      mengacu pada pengumpulan analisis, dan penyajian informasi yang berkaitan dengan  masalah yang dirumuskan dengan baik  adalah  definisi  dari 
a.    Pada modus pencarian
b.   riset pemasaran (marketing research)
c.    riset pasar
d.   Riset pemasaran secara konseptual

4.      Pemahaman tentang lingkungan bisnis internasional seharusnya didasarkan pada     penilitian yang dilakukan yang menyangkut produk  yang  mengenai…..
a.       Membeli suatu produk atau jasa dan dimana mereka membelinya.    
b.      Pemasaran dan  strategi pemasaran
c.       Landasan kebijakan strategi pemasaran.
d.      Pemasaran Internasional


5.      Langkah – langkah  Untuk  mamasuki  pasar  internasional  sebuah  produk   dapat diperlukan  dengan  dilakukan   modifikasi   yang   tergantung  pada beberapa faktor salah  satu diantara lain  yaitu
a.       Fungsi  manajeman  yang dianggap  tulang   punggung    perusahaan  adalah pemasaran. Tidak akan ada artinya Sebaik  apapun  produk  yang  dihasilkan perusahaan tetapi  jika  diimbangi oleh  kemampuan   perusahaan   tersebut didalam   memasarkan   produknya.
b.      Jenis   produk   itu   sendiri, biaya, dan   peraturan   dari  negara   yang   dituju
c.      Biasanya   untuk   barang-barang   yang   memang   perlu   distandarisasi   seperti alat-alat   kesahatan   atau   alat   alat  labotaorium
d.      produk   dengan   sangat   sedikit   atau   tanpa   modifikasi   sama  sekali

6.   Beberapa   negara   dapat   dibagai   dalam   beberapa   segmen   dengan   dasar   tertentu seperti factor  demografi, tingkat  pendapatan, agama, kebiasaan   konsumsi   adalah
a.       Segemantasi pasar
b.      Diferensiasi  produk
c.       Produk
d.      Kualitas  produk

7.   Dalam  merumuskan strategi  produk   para   manajer   pemasaran   internasional  harus ingat  bahwa  produk  adalah  lebih  dari   sekedar  obyek   fisik, tetapi   mencangkup  juga  merek  kecuali
a.       Aksesoris
b.      Layanan  purna  jual
c.       jaminan
d.      focus


8.   Adanya  perbedaan  pendapat   antara  negara-negara   di dunia   menyebabkan perusahaan   harus  menyesuaiakan   produknya  dengan   daya   beli   yang  akan dituju………
a.       Kekuatan fisik
b.      Kekuatan  hukum
c.       Kekuatan ekonomi
d.      Kekuatan  social  budaya

9.   Yang  bukan  strategi   berbeda   yang   dapat   dipilih   perusahaan  yaitu:
a.       Produk  sama-pesan  sama
b.      Adaptasi  produk-pesan sama
c.       Strategi Penetapan Harga
d.      Produk  sama-pesan  beda

10.      lingkungan fisik, lingkungan politik, lingkungan ekonomi  termasuk      ……………..
a.       Micro level information
b.      Macro live information
c.       Market information
d.      Market  level  human

11.     Suatu   barang    bisa   jadi    dipasarkan    dengan   harga   tinggi   di   suatu   neraga tertentu   dan   dipasarkan   dengan    harga    yang   relative    rendah   di  negara  lain………………..
a.       Strategi  Distribusi
b.      Strategi  promosi
c.       Kekuatan  fisik
d.      Strategi  Penetapan  Harga
e.       Strategi  promosi

 

12.     Pemasaran   global    dihadapkan    pada    masalah    kelebihan   informasi   &  kelangkaan informasi.   Proses    memperoleh    informasi   dikenal dengan   istilah   scanning   ( penapisan)     …………………
a.      Riset Pemasaran Global
b.      Agenda  subyek  informasi.
c.       Unsur  penyusun   system  informasi  global
d.      Kategori   untuk  system   intelijen   bisnis  global.

13.  Kurangnya   informasia   yang    dihasilkan    dengan   sekedar   melihat   merupakan   akibat  dari   faktor:
a.       Sejauh mana eksekutif dihadapkan pada informasi yang tidak termasuk dalam  agenda   subyek  yang  sudah tentukan  sebelumnya  dengan  jelas
b.      Orientasi riset· Investigasi
c.    Kepekaan  mereka   terhadap   informasi   diluar   agenda  ini
d.      · Memantau


14.   Berikut  ini  langkah – langkah    Terdapat 2  Cara- cara  untuk   Melakukan   Riset   Pemasaran
     1.   Mendesain & mengimplementasikan   suatu    studi   dengan    staf dalam   perusahaan.
      2.  Menggunakan   perusahaan   luar    yang    mengkhususkan    diri   dalam riset pemasaran  Internasional
     3. Menganalisis banyak pasar nasional, yang  masing-masing  mempunyai   karakteristik   unit    Banyak   Negara   ketersediaan   data  terbatas.
     4. Di Negara berkembang  pelayanan  statistic  & risetnya   relative   sederhana
     5.   pencarian  informasi   spesifik    yang    relative    terbatas  & informal.
     6. usaha terorganisasi untuk mengumpulkan informasi spesifik dengan tujuan tertentu.
Dari  pernyataan   diatas   manakah    yang    jawaban    paling    tepat   adalah  ……….
a.      1,2
b.      3,2,4
c.       4,3,1
d.      2,5,6

15.  Perbedaan  riset  pemasaran   dan  riset  pemasaran  internasional   adalah 
a.       Riset  pemasaran  internasional adalah Pemasaran  dalam  bisnis  internasional sagat kompleks  dari pada  pemasaran  domestic.
Riset  pemasaran  adalah   mengacu pada pengumpulan analisis, dan penyajian informasi yang berkaitan dengan masalah yang   dirumuskan baik.
b.       Riset   pemasaran  internasional merupakan  Fungsi   manajeman  yang dianggap   tulang   punggung   perusahaan   adalah pemasaran. Riset pemasaran adalah  Riset  pasar  ruang  lingkupnya  lebih  sempit,  karena riset ini menekankan pada  informasi   konsumen  yang   ada  sekarang dan  yang  potensial – siapa  mereka, mengapa  mereka  membeli  suatu produk  atau   jasa   dan   dimana  mereka   membelinya.    
c.       Riset pemasaran  internasional  merupakan langkah awal dari suatu proses strategi pemasaran yang  efektif. . Riset pemasaran    merupakan   kegiatan   penelitian   dalam   bidang  pemasaran
d.      Riset pemasaran  internasional  adalah Untuk mamasuki pasar internasional sebuah produk dapat diperlukan dengan dilakukan modifikasi yang tergantung pada beberapa faktor yaitu Jenis produk itu sendiri, biaya, dan peraturan dari negara yang dituju. Riset  pemasaran  adalah  Informasi bahan  baku  yang  amat   penting   dalam   merumuskan  & mengimplementasikan  strategi   pemasaran  yang sukses.


16.  Usaha  terorganisasi   untuk   mengumpulkan  informasi  spesifik   dengan   tujuan   tertentu………
a.       Penelitian pemasaran
b.      Penelitian
c.        Investigasi
d.       Identifikasi

17.  Pencarian   informasi   spesifik   yang   relative   terbatas   &  Informal  disebut ….
a.       Identifikasi
b.       Penelitian pemasaran
c.       Penelitian
d.       Investigasi

18.  Pola   pertumbuhan   industry   dapat  membantu  pemahaman   mengenai     permintaan   pasar …………….
a.       Analisis kelompok / cluster analysis
b.      Analisis perbandingan.
c.       Perkiraan dengan analogi.
d.      Analisis pola permintaan.

19.  Perusahaan   global /  transnasional   mendelegasikan   tanggung  jawab  untuk riset kepada anak  perusahaan  operasional  tetapi    mempertahankan   tanggung   jawab   keseluruhan & mengendalikan   riset   sebagai   fungsi   kantor   pusat   merupakan  ……
a.        Indeks   factor   berganda /  multiple   factor   index..
b.      Kendali  Kantor   Pusat   Atas   Riset   Pemasaran  Global
c.       Manajemen & System Informasi Pemasaran
d.      Analisis regresi


20.  Mengorganisasikan, mengimplementasikan  &  memonitor   strategi   &   program   riset pemasaran   global  bukanlah  tugas   mudah…………..
a.       Manajemen & System Informasi Pemasaran
b.      Kendali  Kantor   Pusat  Atas  Riset  Pemasaran  Global
c.       Analisis kelompok / cluster analysis
d.       Perkiraan dengan analogi.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar